MENGHADAPI "KEGAGALAN"

MENGHADAPI MASALAH DENGAN MUDAH

MENYALAHKAN itu MUDAH, BERTANGGUNG JAWAB itu SULIT...
Itulah REALITA HIDUP yang HARUS kita TERIMA dan HADAPI
sebagai seorang PRIA.

BANYAK ORANG pada saat mereka MENGHADAPI "KEGAGALAN",
mereka cenderung menyalahkan

  • ORANG LAIN,
  • TAKDIR,
  • ataupun KETIDAK-MAMPUAN MEREKA,

yang sebenarnya hanyalah ALASAN untuk TIDAK MENCOBA SEKALI LAGI.

Marilah kita TINGKATKAN MINDSET kita sebagai Pria Idaman dengan sebuah mindset yang akan membedakan kita dari 90% Pria diluar sana, yaitu:

Berhentilah MENYALAHKAN dan mulailah BERTANGGUNG-JAWAB.

Apa maksudnya? Saya akan menjelaskan hal ini dalam sebuah Ilustrasi...

Bayangkan seorang Pria DIGIGIT seekor ular... Jika Pria tersebut BODOH, dia akan DENDAM dan MENGEJAR ular tersebut untuk MEMBUNUH HABIS dan MELAMPIASKAN DENDAM nya pada ular tersebut. Walaupun ULAR TERSEBUT akhirnya berhasil dibunuhnya, Pria tersebut juga akan langsung MATI karena RACUN yang masuk kedalam tubuhnya CEPAT MENYEBAR dikarenakan dia terlalu banyak bergerak dengan mengejar ular tersebut.

Lalu APA YANG SEHARUSNYA dilakukan?

Seorang Pria yang Pintar MENGERTI bahwa yang membuatnya SAKIT bukanlah GIGITAN ular tersebut, melainkan RACUN yang ada DIDALAM TUBUHNYA... oleh karena itu DIA TIDAK AKAN MENGEJAR ULAR TERSEBUT, melainkan Menghisap DARAHNYA SENDIRI untuk MENGELUARKAN RACUN yang ada dalam TUBUHNYA.

Cerita tersebut MENCERMINKAN DENGAN JELAS bahwa APAPUN yang terjadi kepada KAMU walaupun itu BUKAN salah kamu, RACUNNYA tetap didalam DIRIMU. Orang lain MUNGKIN SAJA membuatmu SAKIT HATI... Situasi MUNGKIN SAJA menyebabkanmu GAGAL... Kondisi MUNGKIN SAJA belum berpihak kepadamu, TAPI JIKA YANG KAMU LAKUKAN HANYALAH MENYALAHKAN ORANG LAIN tanpa menyadari bahwa RACUN yang sesungguhnya ada didalam DIRIMU, maka sudah tentu KEADAAN TIDAK AKAN BERUBAH menjadi LEBIH BAIK.

APAPUN YANG TERJADI kepadamu, BAIK itu SALAHMU, SALAH ORANG LAIN ataupun (jika menurutmu) SALAH TAKDIR, akan SANGAT SALAH jika kamu TIDAK MELAKUKAN APA-APA.

Memang SANGAT MUDAH untuk TIDAK BERTANGGUNG-JAWAB dan HANYA berkata:

"Oh itu kan SALAH DIA... gue ga salah dong..."

Atau

"Yah emang gue BEGINI, mau diapain lagi... ya udah laaah..."

Atau

"TAKDIR itu kan hanya dapat memberi SIKSA... yah memang begitu realita hidup."

Yang membuat Kalimat-kalimat diatas TAMPIL sebagai ALASAN OTENTIK untuk TIDAK BERTANGGUNG JAWAB... Namun akan sangat BIJAKSANA sebagai SEORANG PRIA agar DENGAN SESEGERA MUNGKIN MENYADARI bahwa kalimat-kalimat seperti itulah yang membuat banyak orang TETAP pada KONDISI yang mereka TIDAK INGINKAN.

Oleh karena itu, APAPUN yang terjadi... Salah siapapun itu... sudah menjadi TUGAS KITA sebagai seorang Pria untuk TIDAK MENYALAHKAN SIAPA-SIAPA dan MULAI MENGAMBIL TINDAKAN yang PENUH TANGGUNG JAWAB untuk mengubah keadaan menjadi Lebih Baik.

Jika KAMU MENERAPKAN PRINSIP ini kedalam kehidupanmu, SAYA JAMIN Kamu akan Jauh-jauh LEBIH DEWASA, Jauh-jauh LEBIH MENARIK, Jauh-jauh LEBIH dapat
MENGURANGI RASA SAKIT HATI, dan SUDAH TENTU Jauh-jauh LEBIH BAHAGIA sebagai Seorang Pria Idaman yang Dicintai Wanita.

Stop Blaming and Take Responsibility STARTING Right Now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut